Golkar Sumba Timur Tetap Usung Gidion Mbilijora



Sabtu, 30 Mei 2015 - 22:57:38 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 141952 kali


Waingapu, Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur tetap mengusung Gidion Mbilijora (GBY) yang saat ini menjabat Bupati Sumba Timur, untuk maju bertarung lagi pada pentas pilkada kali ini.


 Gidion dinilai sebagai salah satu kader partai berlambang pohon Beringin yang masih mendapat dukungan kuat masyarakat dan belum ada figur lain yang mampu mengalahkannya.

 "Kita belum memiliki figur lain yang lebih layak untuk diusung, selain GBY pada Pilkada mendatang. GBY adalah kader Golkar dan kita sudah sepakat untuk tetap mengusung kembali sebagai calon bupati dari Partai Golkar," kata Sekretaris Partai Golkar Sumba Timur, Robert Riwu, kepada Pos Kupang di Waingapu, Senin (16/3/2015).

 Riwu mengatakan, Partai Golkar Sumba Timur sejauh ini sudah siap untuk mengikuti Pilkada mendatang. Sebagai salah satu partai yang berhak mengikuti Pilkada, Golkar Sumba Timur tinggal menunggu regulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak penyelenggara.
 "Aturan tentang KPU itu kan belum ada. Bagaimana kita bisa berpolemik tentang hal yang belum jelas? Kalau soal figur, kita akan tetap mengusung GBY sebagai salah satu kader Partai Golkar, " ujarnya.

 Menurut Riwu , dualisme kepemimpinan Partai Golkar hanya terjadi di tingkat pusat. Hal itu tidak akan mempengaruhi Partai Golkar Sumba Timur untuk mengusung figurnya dalam Pilkada mendatang. Selain itu pihak KPU tidak memiliki kewenangan untuk menolak calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendapat persetujuan dari pengurus Partai Golkar.

 "Selama ini kan kalau soal SK DPP terkait pengusulan calon untuk ikut Pilkada, itu adalah urusan intern Golkar dan bukan aturan KPU? Aturan hanya KPU menerima calon bupati dan wakil bupati yg diajukan oleh Partai Golkar yang disetujui oleh pimpinan kepengurusan Partai Golkar di tingkat kabupaten yang definitif. Pimpinan definitif Partai Golkar kabupaten kan ada dan tidak terjadi dualisme, dan itu yang kita pertahankan di Sumba Timur. Kan terlalu kebablasan kalau kita di daerah juga ikut mencampuri perselisihan yang terjadi di DPP," kata Riwu.

 Terkait siapa figur yang akan diajukan sebagai wakil bupati untuk mendampingi GBY pada Pilkada mendatang, tambah Riwu, sejauh ini Partai Golkar Sumba Timur masih melakukan penjaringan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui siapa yang lebih layak untuk ditentukan menjadi wakil bupati yang akan diusung oleh partai tersebut.

 "Kalau soal calon bupati itu sudah jelas, sementara untuk calon wakil itu yang kita masih melakukan penjaringan," tandasnya.(jet)




    0 Komentar :


    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

    Berita terkini

    Rabu, 28 November 2018 - 21:02:53 WIB
    Kajian Sosial Budaya dan Kependudukan tentang Kemiskinan di Kabupaten Sumba Barat Daya
    Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD) di Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki banyak potensi untuk mengatasi kemiskinan antara lain dari bidang budaya, agama, sosial, politik dan ekonomi.Potensi tersebut diungkap ... Selengkapnya (0 komentar)

    Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:46:53 WIB
    PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, S
    PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, SERTA  HARI KELUARGA NASIONAL (HKN) KE-23  DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA   Rabu, 25 Mei ... Selengkapnya (0 komentar)

    Jumat, 23 September 2016 - 12:12:32 WIB
    BUPATI SBD MELANTIK KEPALA DESA SE KECAMATAN KODI UTARA
    Kamis, 09 Januari 2016 Bupati Markus Dairo Talu, SH, melanjutkan pelantikan Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Kodi Bangedo ke Kodi Utara. Bupati bersama rombongan yang disambut oleh Camat Kodi Utara, ... Selengkapnya (0 komentar)

    Twitter Humas SBD

    Komentar terbaru

    Fanspage Humas SBD

    4+

    Partner Kami

    Kami berkerja sama dengan berbagai lembaga pemerintahan lain. Mengutamakan Kepentingan bersama demi tercapainya suatu tujuan dalam pemerintahan.

    image image image image