Bupati Sumba Barat Daya Berharap Tim Ekspedisi NKRI Eksplorasi Sumber Daya Alam



Minggu, 31 Mei 2015 - 13:45:21 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMERINTAHAN - Dibaca: 436235 kali


JAKARTA – Bupati Sumba Barat Daya Markus D. Tallu, SH bertindak menjadi inspektur upacara pada pembukaan Ekspedisi NKRIKoridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 Subkorwil-5 Sumba Barat Daya, di Lapangan Rato Dimu Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Sabtu (7/2/2015).

"Yang paling berharga dengan hadirnya ekspedisi adalah adanya komunikasi secara langsung dan terjalinnya ikatan batin dengan masyarakat berbagai daerah khususnya masyarakat SBD," kata Markus dalam sambutannya,

Menurutnya, kegiatan ekspedisi menjadikan ajang silaturahmi nasional yang semata mata dibuat untuk membangun dan memupuk saling mencintai dan tumbuh terusnya kesatuan dan persatuan bangsa.

Lebih lanjut Markus berharap dengan adanya Tim Ekspedisi NKRI di wilayah Sumbada, akan bisa membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mengekspos sumber daya alam di wilayah SBD.

Sementara itu perwira menegah ahli Kopassus Kolonel Inf Arif Buchori, selaku perwira pendamping mengatakan ekspedisi NKRI membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat menemukan sumber daya alam setempat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tim Ekspedisi mempunyai tugas melaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat setempat dan juga harus menghormati budaya atau kearifan lokal," ujarnya

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Berita terkini

Rabu, 28 November 2018 - 21:02:53 WIB
Kajian Sosial Budaya dan Kependudukan tentang Kemiskinan di Kabupaten Sumba Barat Daya
Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD) di Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki banyak potensi untuk mengatasi kemiskinan antara lain dari bidang budaya, agama, sosial, politik dan ekonomi.Potensi tersebut diungkap ... Selengkapnya (0 komentar)

Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:46:53 WIB
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, S
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, SERTA  HARI KELUARGA NASIONAL (HKN) KE-23  DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA   Rabu, 25 Mei ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 23 September 2016 - 12:12:32 WIB
BUPATI SBD MELANTIK KEPALA DESA SE KECAMATAN KODI UTARA
Kamis, 09 Januari 2016 Bupati Markus Dairo Talu, SH, melanjutkan pelantikan Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Kodi Bangedo ke Kodi Utara. Bupati bersama rombongan yang disambut oleh Camat Kodi Utara, ... Selengkapnya (0 komentar)

Twitter Humas SBD

Komentar terbaru

Fanspage Humas SBD

4+

Partner Kami

Kami berkerja sama dengan berbagai lembaga pemerintahan lain. Mengutamakan Kepentingan bersama demi tercapainya suatu tujuan dalam pemerintahan.

image image image image