Kapolda NTT Kunjungi Sumba Barat Daya



Minggu, 31 Mei 2015 - 13:50:42 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMERINTAHAN - Dibaca: 64569 kali


Kapolda NTT Drs Endang Sujana,SH mengunjungi Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dalam rangkaian kunjungan kerja di Pulau Sumba, NTT. Dalam kunjungan tersebut Kapolda NTT menyempatkan diri berdialog bersama pimpinan SKPD di lingkup Pemda SBD dalam acara ramah tamah di rumah jabatan Bupati SBD, Rabu 11 Februari 2015.

 Dialog berlangsung 1 jam tersebut diawali dengan penyampaian situasi di kecamatan oleh Camat Kota Tambolaka, Camat Kodi Balaghar dan Camat Wewewa Tengah dan Camat Wewewa Timur.

Camat Kota Tambolaka, Lambertus Todo menyampaikan persoalan  maraknya kendaraan berplat nomor luar polda NTT tanpa mutasi dan surat-surat yang lengkap.

Sementara Camat Kodi Balaghar Paulus Haghu Tenge menyampaikan maraknya sengketa tanah pantai di wilayahnya yang sering berujung konflik.

Camat Wewewa Tengah, Paulus Ngongo Gadi dalam dialog tersebut menyampaikan belum adanya pospol atau polsek di wilayahnya sejak kecamatan tersebut dimekarkan.

Persoalan minuman keras disampaikan Camat Wewewa Utara menurutnya Miras sering menjadi pemicu tindak kriminal di wilayahnya.

Kapolda NTT dalam tanggapannya mengatakan akan segera menangani berbagai persoalan dan harapan yang telah disampaikan para camat untuk persoalan kriminalitas akan secara tegas ditangani oleh Kapolres Sumba Barat

"Kami akan tindak tegas para pelaku kriminal salah satunya kejadian perusakan kantor rumah jabatan camat Wewewa Utara dan patroli khususnya pada malam hari akan dilakukan terus menerus untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas khususnya pencurian ternak" Kata Kapolda NTT

Menurut Kapolda, Wilayah hukum Polres Sumba Barat tidak perlu kuatir karena saat ini memiliki Kapolres AKBP Yacub Dedy dengan rangking terbaik untuk Seskrim dengan kemampuannya tersebut kapolres sudah dipersiapkan untuk situasi seberat apapun dan Polda NTT akan siap memback up penuh Polres Sumba Barat.

Menutup dialog Bupati Sumba Barat, Markus Dairo Talu, SH berharap Polres Sumba Barat Daya bisa segera terwujud di SBD karena Kabupaten Sumba Barat memiliki wilayah yang besar dengan jumlah penduduk tertinggi dibanding tiga kabupaten lainnya di pulau Sumba. Bupati SBD juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumba Barat dengan patroli yang telah dijalankan oleh personel brimob setiap malam yang cukup efektif menekan angka kriminalitas.

Turut hadir dalam dialog tersebut Wakil Bupati SBD, Drs. Ndara Tanggu Kaha, Ketua Tim Penggerak PKK SBD, Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak berserta pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Berita terkini

Rabu, 28 November 2018 - 21:02:53 WIB
Kajian Sosial Budaya dan Kependudukan tentang Kemiskinan di Kabupaten Sumba Barat Daya
Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD) di Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki banyak potensi untuk mengatasi kemiskinan antara lain dari bidang budaya, agama, sosial, politik dan ekonomi.Potensi tersebut diungkap ... Selengkapnya (0 komentar)

Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:46:53 WIB
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, S
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, SERTA  HARI KELUARGA NASIONAL (HKN) KE-23  DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA   Rabu, 25 Mei ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 23 September 2016 - 12:12:32 WIB
BUPATI SBD MELANTIK KEPALA DESA SE KECAMATAN KODI UTARA
Kamis, 09 Januari 2016 Bupati Markus Dairo Talu, SH, melanjutkan pelantikan Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Kodi Bangedo ke Kodi Utara. Bupati bersama rombongan yang disambut oleh Camat Kodi Utara, ... Selengkapnya (0 komentar)

Twitter Humas SBD

Komentar terbaru

Fanspage Humas SBD

4+

Partner Kami

Kami berkerja sama dengan berbagai lembaga pemerintahan lain. Mengutamakan Kepentingan bersama demi tercapainya suatu tujuan dalam pemerintahan.

image image image image