BUPATI SBD MELANTIK KEPALA DESA SE KECAMATAN KODI UTARA



Jumat, 23 September 2016 - 12:12:32 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMERINTAHAN - Dibaca: 60914 kali


Kamis, 09 Januari 2016

Bupati Markus Dairo Talu, SH, melanjutkan pelantikan Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Kodi Bangedo ke Kodi Utara. Bupati bersama rombongan yang disambut oleh Camat Kodi Utara, Yeremias Tanggu bersama ketua TP-PKK kecamatan Kodi Utara, dimeriahkan dengan tarian energik oleh gadis belia dari Bukambero. Setelah sebelumnya Bupati dan rombongan sempat mampir sebentar di Kecamatan Kodi atas permintaan masyarakat, Bupati Markus juga diterima dengan tarian kodi dan pengalungan kain oleh camat dan aparat bersama tokoh masyarakat, secara spontan Bupati Markus ikut menari yang diiringi pakalaka.

Selain Bupati dan rombongan, hadir dalam pelantikan tersebut juga, para anggota DPRD Dapil Kodi sebanyak 6 orang bahkan hadir juga anggota DPRD purna bakti. Begitu antusiasnya masyarakat dari desa mengikuti proses pelantikan sangat banyak memadati kantor camat, bahkan menurut informasi, anggota masyarakat yang lain diminta untuk kembali dan menunggu didesa masing-masing. Pelantikan dilaksanakan dihalaman depan kantor camat yang ditata dengan sangat baik.

Kepala desa terlantik untuk desa-desa di Kecamatan Kodi Utara yaitu desa Kori : Petrus Kedu, desa Billa Cenge : Petrus Pati Dari, desa Bukambero : Paksius Pati Lere, desa Kalena Rongo : Alexander Rendi Winyo, desa Mangganipi : Adolfus Ndara Nundu, desa Noha : Madeleman Ra Katupu, desa Homba Karipit : Yoakim Holo, desa Waiholo : Soleman Mone. Penjabat Kepala Desa terlantik pada desa Nangga Mutu : Petrus Jahadili Dawa, S.Sos, desa Limbu Kembe : Alfons Kinyo Nong, desa Moro Manduyo : Timoteus Tamo Ambu, S.Ip. pengambilan sumpah oleh Bupati, para kepala desa dan penjabat kepala desa didampingi rohaniawan Katholik, Frater Hendrik Talu Leba, CSsR dan Protestan, Pdt. Magdalena Bili, STh.

Bupati Markus Dairo Talu menegaskan dalam sambutannya, “Fungsikan kantor desa untuk pelayanan kepada masyarakat, tidak membuat rumah pribadi sebagai kantor desa”, dengan sedikit berkelakar juga Bupati Markus menghimbau bahwa pelayanan desa dirumah akan menyulitkan ibu rumah tangga dengan menyiapkan konsumsi yang bisa menimbulkan utang. Bupati menekankan agar mendahulukan pelayanan publik dalam tugas dan pegabdian. Perhatian khusus untuk Kodi Utara salah satunya dengan menempatkan 2 traktor besar dari 3 traktor bantuan pemerintah (3 lainnya ada di Kodi Balaghar), dengan tujuan memudahkan dalam pengolahan lahan. Diharapkan agar semakin berkurang lahan tidur yang tidak tergarap. “Lahan kita di Kodi sangat subur, mari kita bekerja dengan semangat untuk manfaatkan lahan yang ada”, ajak Bupati Markus. Dana bantuan ke SBD sangat mudah untuk didapatkan, karena itu kita hanya perlu menjaga keamanan dan ketentraman, itu juga menjadi permintaan dari pemerintah pusat.

Begitu semangat Bupati Markus menyampaikan agar semua masyarakat dan aparat masing-masing menahan hati, menyikapi masalah dengan lebih bijak, “jangan karena kita bawa parang trus gampang untuk membunuh orang, parang itu lambang budaya dan alat bantu kerja bukan untuk menyakiti atau membunuh saudara sendiri”, tegas Markus. Tanamkan cinta kasih persaudaraan, jika ada yang emosi maka yang lain tidak perlu ikut emosi, semua masalah ada penyelesaian yang baik. Paling penting adalah bersama memikirkan masa depan yang lebih baik, terutama jalan meuju kesana dengan menyekolahkan anak,”Itu adalah kunci perubahan hidup”, ucap Bupati Markus.

Setelah foto bersama dan pemberian ucapan selamat, makan siang dirumah jabatan camat Kodi Utara untuk bupati dan rombongan bersama masyarakat. Tidak ketinggalan kebiasaan Bupati Markus Dairo Talu untuk menyapa dan memberi salam kepada masyarakat dengan ciuman ala sumba, cium hidung sebelum berpisah. Sambutan hangat dan penuh keakraban mengantarkan matahari kembali ke peraduannya disertai lembayung senja.

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Berita terkini

Rabu, 28 November 2018 - 21:02:53 WIB
Kajian Sosial Budaya dan Kependudukan tentang Kemiskinan di Kabupaten Sumba Barat Daya
Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD) di Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki banyak potensi untuk mengatasi kemiskinan antara lain dari bidang budaya, agama, sosial, politik dan ekonomi.Potensi tersebut diungkap ... Selengkapnya (0 komentar)

Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:46:53 WIB
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, S
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, SERTA  HARI KELUARGA NASIONAL (HKN) KE-23  DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA   Rabu, 25 Mei ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 23 September 2016 - 12:12:32 WIB
BUPATI SBD MELANTIK KEPALA DESA SE KECAMATAN KODI UTARA
Kamis, 09 Januari 2016 Bupati Markus Dairo Talu, SH, melanjutkan pelantikan Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Kodi Bangedo ke Kodi Utara. Bupati bersama rombongan yang disambut oleh Camat Kodi Utara, ... Selengkapnya (0 komentar)

Twitter Humas SBD

Komentar terbaru

Fanspage Humas SBD

4+

Partner Kami

Kami berkerja sama dengan berbagai lembaga pemerintahan lain. Mengutamakan Kepentingan bersama demi tercapainya suatu tujuan dalam pemerintahan.

image image image image