49 Anggota Polri Jajaran Polres dan Brimob SBD Naik Pangkat

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Sebanyak 49 personel anggota Polri yang bertugas di Polres dan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor SBD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mendapat hadiah kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2021.

Acara kenaikan pangkat ini dilangsungkan juga upacara yang dipimpin oleh Kapolres SBD AKBP Joseph F.H. Mandagi di Cely Villa Kaghona Beach Kota Tambolaka Kabupaten SBD Propinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (2/1/2021).

Kapolres SBD AKBP Josep F.H. Mandagi, S.IK menjadi  inspketur  upacara pelantikan kenaikan pangkat tersebut, diahadiri Kabag Ops, AKP Marselinus Hale, Danki Brimob Yon A SBD, Iptu Jhony Martin, para Kasat dan Kapolsek se-SBD.

49 orang personil Bintara dan Tamtama Polres SBD serta Brimob Yon A SBD, telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi oleh Kapolri dan Kapolda NTT mengikuti apel pada pagi hari tersebut. Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan di pinggir pantai Kawona.

Kapolres SBD yang ditemui media usai pelantikan mengatakan apel kkenaika pangkat hari ini diharapkan menjadi motivasi bagi para personil Polri khususnya jajaran Polres SBD.

“Dengan kenaikan pangkat ini, semoga mereka semakin giat lagi dengan tanggung jawab yang semakin bertambah. Ini merupakan reward dari beberapa tahun selama bekerja,” ungkapnya.

AKBP Josep Mandagi menjelaskan walaupun adanya kenaikan pangkat tetapi tidak mempengaruhi tugas pokok dan jabatan di Polres SBD.

Dirinya juga berharap di tahun 2021 ini kinerja Polres SBD semakin lebih baik  untuk mewujudkan SBD yang aman, tentram dan damai.

“Kita berharap agar di tahun 2021, kinerja dan prestasi personil Polres SBD semakin lebih baik demi memastikan SBD yang kondusif, nyaman dan damai” tuturnya. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Isto/toeb)