Babinsa Wewewa Tengah Bantu Bangun Rumah Korban Kebakaran

SHARE

Wewewa, Tambolaka, Kominfo – Babinsa Kodim 1629 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Serda Arnaldo Pareira membantu memperbaiki dan membangun kembali rumah warga yang hangus terbakar di Desa Weerena, Kecamatan Wewewa Tengah Kabupaten SBD Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/9/2020).

Kebakaran yang menghanguskan rumah warga terjadi pada hari Rabu 23 September 2020 sekitar pukul 20.25 WITA.

Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan tugas teritorial dan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Seperti yang dilakukan oleh Serda Arnaldo Pereira yang bertugas di Koramil 01/Laratama Kodim 1629/SBD dan sebagai Babinsa Kecamatan Wewewa Tenggah Kabupaten SBD.

Setelah mendapatkan laporan dari warga binaanya bahwa tadi malam sekitar pukul 20.25 WITA terjadi kebakaran rumah yang dikarenakan korslet aliran listrik di rumah Yohanes Ngongo yang terletak di Desa Weerena RT 9 RW 5, dusun 3 Kecamatan Wewewa Tengah, Serda Arnaldo turun untuk bantu membangun kembali rumah warga tersebut.

Diperoleh informasi kerugian yang dilanda Yohanes Ngongo alat rumah tangga ludes terbakar dan jagung sekitar 4 ton kg telah hangus. Yang patut disyukuri dalam insiden kebakaran rumah tersebut tidak adanya korban jiwa.

Dengan kejadian ini Babinsa setempat telah mengajak pihak korban dan keluarga serta dibantu oleh warga di sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dan bergotong-royong memperbaiki dan membangun kembali rumah yang telah hangus tersebut sehingga nantinya bisa ditempati lagi.

Pada kesempatan itu pula, tak lupa Babinsa mengimbau kepada warga yang lain untuk tetap hati-hati dan waspada serta membenahi kabel-kabel listrik yang ada di rumahnya masing masing sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Aliran listrik sangat membahayakan keselamatan jiwa kita, kalau tidak diperhatikan kabel-kabel listrik di dalam rumah. Karena jika ada salah satu kabel yang korslet maka itu bisa berujung pada kebakaran terbakarnya aliran listrik di dalam rumah” tuturnya. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Icta/Isto/toeb)