Bupati SBD Ikut Tanam Bawang di Desa Wee Rame

SHARE

Wewewa, Kominfo – Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kornelius Kodi Mete bersama kelompok tani Maliti Bewa menanam perdana bawang merah varietas lokananta di Desa Wee Rame, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten SBD, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan penanaman bawang merah varietas lokana, Kepala Dinas Pertanian, Rofinus Kaleka, Kepala Dinas PUPR,bWilhelmus Woda Lado, Kabid LKP Dinas Kominfo Yublina Dapasapu, Camat Wewewa Tengah Agustinus Bayo Tanggu, Plt. Kepala Desa Wee Rame, Matius Pageru, ketua kelompok Tani Mardilius Wunda Lero, Babinsa Ramil 01 Laratama Serda Sumardin, perwakilan Panah Merah dan Petro Kimia.

Dalam sambutannya, Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete mengatakan, penanaman perdana yang  diselenggarakan pada hari ini juga merupakan kegiatan yang sudah dilakukan di tempat-tempat lainnya di wilayah SBD dan dengan hasil yang luar biasa.

“Tentunya, atas nama pemerintah SBD memberi harapan besar kepada masyarakat dalam hal ini kelompok usaha Tani dari Desa Wee Rame yang tergabung dalam kelompok Tani Maliti Bewa agar mendapatkan hasil panen yang memuaskan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati SBD menjelaskan, bawang merah dengan varietas Lokananta ini juga merupakan varietas unggulan yang sudah diuji coba di wilayah lainnya.

“Tentunya dengan hasil yang bagus sehingga masyarakat dan seluruh kelompok usaha tani lainnya mendapatkan hasil dengan kualitas yang baik,” tuturnya.

Dirinya, dalam hal ini pemerintah SBD berharap, agar pengembangan pertanian di sektor holtikultura bukan hanya bawang merah nantinya, tetapi bisa muncul dengan tanaman holtikultura lainnya.

Untuk diketahui luas lahan yang kelompok tani Maliti Bewa yang ditanami bawang merah varietas lokananta ini seluas 2 hektare. (MC. Kabupaten SBD/Isto)