Bupati SBD Sambut Kedatangan Danrem 161 Wira Sakti

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete menyambut kedatangan Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman, SE bersama ibu Ketua Persit KCK Korcab Rem 161 Wira Sakti serta rombongannya di Makodim 1629 SBD Desa Watu Kawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Jumat (21/1/2022).

Rombongan Danrem diterima langsung oleh Dandim 1629 SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian, Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, S.IK, MH, Wakil Ketua II DPRD SBD, H. Syamsi P. Golo, ST, Ketua Persit Kodim 1629 SBD, Ny. Shinta Denny Andrian dan kepala PT Bumi Indah, Melkianus Lubalu.

Rombongan Danrem juga disambut dengan tarian dari Siswa-siswi SMK N 1 Kota Tambolaka, ibu-ibu Persit Makodim 1629 SBD, para Pasi Makodim 1629 SBD, Danramil 1629-01 Laratama, Danramil 1629-02 Kodi, dan Kasdim 1629 SBD.

Selain itu, Danrem bersama rombongan juga disambut oleh seluruh anggota Makodim 1629 SBD dengan nyanyian selamat datang serta turut menyemarakkan proses penerimaan Danrem 161 Wira Sakti.

Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete menyambut baik kedatangan Danrem 161 Wira Sakti. Dirinya mengatakan, kehadiran Danrem menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten SBD.

“Kehadiran Kodim 1629 SBD selama ini sudah banyak membantu Pemda SBD dalam membangun Kabupaten ini. Tentunya kami membutuhkan terus dukungan TNI ke depan untuk memberantas kemiskinan dan ketidaknyamanan di Kabupaten SBD” ujar Bupati SBD

Bupati SBD juga mengatakan dirinya menemukan sesuatu langkah yang sungguh-sungguh akan menyentuh daerah ini untuk masa depan Rakyat Kabupaten SBD.

"Memang daerah ini baru mekar 14 tahun yang lalu dan mekar bukan karena kehebatan, tapi karena kemiskinan yang sangat memprihatinkan dan kami sudah berjuang untuk terus melawan kemiskinan, tapi belum sampai pada titik yang sesungguhnya. Melihat generasi yang sekarang, agak susah sama dengan memperbaiki mobil yang sudah ada," ujar dr. Kornelius Kodi Mete.

“Tapi kalau kita melihat nanti generasi berikutnya mulai sejak usia dini dan seterusnya, maka pasti di tahun 2045 kita akan sungguh-sungguh menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-100 tahun dengan generasi yang sangat hebat. Oleh karena itu, kami membangun daerah ini dengan membangun desa yaitu Desa Bercahaya, Desa Berair, Desa Mandiri Pangan, Desa Aman Tentram, Desa Pintar, Desa Sehat dan Desa Wisata,” katanya.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dengan kehadiran Kodim 1629 di Kabupaten SBD dan atas bantuan yang yang telah diberikan kepada Kabupaten SBD.

“Masyarakat mengatakan bahwa air sudah dekat dengan adanya program bantuan pompa Hidram dari Pangdam IX Udayana. Dan tentunya air yang sudah ada itu tidak hanya disyukuri karena sudah dekat, tapi juga dapat melibatkan dalam berbagai kebutuhan untuk mengubah supaya kita tinggalkan kemiskinan,” ungkapnya.

Bupati juga berterima kasih kepada Danrem 161 Wira Sakti, dan memohon dukungan untuk terus  mengatasi kemiskinan di kabupaten ini. 

Bupati juga menyampaikanp pada Februari dan Maret, Kabupaten SBD akan menggelar ritual adat Pasola, yang merupakan warisan budaya dari aliran kepercayaan, tapi itu sungguh sangat bagus.

“Walaupun COVID-19   0% di Kabupaten SBD, tapi kami terus berjuang supaya masyarakat SBD tetap mematuhi protokol kesehatan, sdan ritual Pasola dapat berlangsung dengan aman dan damai,” tuturnya. (MC. Kabupaten SBD/Isto)