Bupati SBD Sambut Kedatangan Gubernur NTT

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Bupati Sumba Barat Daya (SBD) dr. Kornelius Kodi Mete menyambut kedatangan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B. Laskodat. Tujuan kedatangan Gubernur NTT untuk bertatap muka dengan masyarakat dan kunjungan kerja di Kabupaten SBD, Jumat (9/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut staf khusus Gubernur NTT Dr. Imanuel E. Blegur, dan Pius Rengka, Kepala Bappelitbangda NTT Kosmas D.Lana, Kadis PUPR NTT Ir. Maksi Y.E. Nenabu, Karo Humas Sekda Provinsi NTT Dr. Marius A. Jelamu.

Serta, Kadis Pertanian NTT Leky F. Koli, Plt. Kadis Kesehatan NTT, David Aleksander Mandala, Plt. Kadis Peternakan NTT drh. Artati Loasana, dan Plt. Kadis PK NTT Raden Roro Sulistyo Ambarsari.

Bupati dan Wakil Bupati SBD Kornelius Kodi Mete dan Marthen C. Taka, Plt. Sekda Bernardus Bulu, Kapolres SBD AKPB Joseph F.H. Mandagi, Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin, Asisten 1 dan 2 SBD.

Serta, beberapa pimpinan OPD SBD yang sempat hadir, Camat se-Kabupaten SBD, Kepala Puskesmas se-SBD, Kades se-SBD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete dalam sambutannya mengucapkan trima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Gubernur NTT beserta rombongan yang melakukan kunjungan kerja di SBD.

“Kehadiran bapak Gubernur di Kabupaten SBD adalah suatu harapan besar bagi masyarakat kami untuk memotivasi dan giat bekerja keras guna memajukan masyarakat SBD yang sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Kornelius menjelaskan Pemerintah SBD saat ini sedang menjalakan program 7 jembatan emas yang meliputi desa bercahaya, desa berair, desa berkecukupan pangan, desa sehat, desa tentram dan aman, desa pintar dan desa wisata, yang diharapkan membawa perubahan bagi SBD.

Dalam sambutannya Gubernur NTT Viktor B. Laskodat menekankan masalah pendidikan untuk peningkatan kualitas SDM.

Mulai bulan depan dirinya akan mengeluarkan peraturan terkait belajar mengajar kembali secara normal atau bertatap muka kembali di masing-masing sekolah. Dirinya juga berharap agar kita cerdas dalam mengatasi masalah wabah Covid-19 saat ini.

Mulai bulan depan sekolah-sekolah akan mulai aktif kembali atau belajar tatap muka. Kita harus cerdas mengatasi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

SBD adalah salah" satu kabupaten yang sangat luar biasa kekayaannya dan kita berterima kasih kepada Gubernur yang ke dua yang sudah membuat atau membangun irigasi yang berada di Waikelo Sawah.

Itu adalah visi yang luar biasa yang di lakukan oleh gubernur ke 2 NTT pada waktu itu,” ujarnya.

Viktor juga menekankan masalah yang paling serius yang dihadapai di NTT ini yaitu masalah keterbatasan anggaran untuk membangun daerah sehinga pembangunan di daerah-daerah kurang maksimal. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Octa/Isto/toeb)