Bupati Sumba Barat Daya Lantik 23 Pejabat Eselon II

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Kornelius Kodi Mete melantik 23 orang pejabat eselon II di lingkup Pemda Kabupaten SBD Propinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (27/7/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Sumba Tengah Drs. Umbu Eda Pajangu, Wakil Bupati SBD Marthen Christian Taka, Ketua DPRD SBD Rudolf Radu Holo beserta Wakil Ketua I dan II, Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin.

Serta, perwakilan Polres SBD, Danki Brimob Kompi IV Batalyon A Pelopor SBD ibu Ketua PKK dan Dekranasda, Tokoh Agama dan ASN Kabupaten SBD

Dalam arahannya Bupati Kornelius Kodi Mete mengatakan pelantikan eselon II adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh dirinya bersama wakil bupati Marthen Christian Taka sebagai tanda atau komitmen bersama untuk bersumpah/berjanji membangun kabupaten SBD menuju loda weemaringi pada weemalala.

Sebanyak 23 orang pejabat PNS yang dilantik saat ini bukanlah pelengkap saja, baik itu asisten, staf ahli maupun pimpinan-pimpinan OPD, tetapi harus mempunyai komitmen bersama untuk membangun SBD dengan program unggulannya 7 jembatan emas.

Bupati dengan Chris Taka ini adalah birokrasi murni, kami menapak tugas mulai dari wilayah selatan di Wano Kaka dan Lamboya untuk kabupaten induk Sumba Barat saat itu.

"Rata-rata semuanya kita terlahir dari Sumba Barat. Kita sudah sama-sama memahami tekad kita untuk loda weemaringi pada weemalala ,” ungkap Bupati Kornelius.

Lebih lanjut Bupati SBD ini juga mengatakan pelantikan jabatan eselon II saat ini tidak disadari dendam politik. Tidak ada yang non job, kalaupun ada sempat non job, pihaknya masih membuka ruang untuk ikut seleksi karena masih ada 13 jabatan yang kosong yang belum terisi.

“Pengisian jabatan-jabatan ini adalah arisan, perpindahan ini untuk memaksimalkan permintaan daerah tidak pada tatanan yang lain. Karena saya punya catatan masa lalu, masa kini dan ekspektasi masa akan datang” tutur Bupati Kornelius menjelaskan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati SBD juga memberi apresiasi pada beberapa orang pejabat eselon II yang mendekati masa pensiunnya. Dirinya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian mereka untuk kabupaten SBD.

Dirinya juga menghimbau agar pejabat-pejabat tersebut segera mempersiapkan hal-hal penting menyangkut pensiun nanti.

Dirinya juga mengatakan bagi pejabat yang sudah mendekati masa pensiunnya tidak di non jobkan, sebagai bentuk penghargaan pada pelayanannya sebagai ASN untuk SBD. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Octa)