Chris Taka Apresiasi Rakor Kominfo Se-NTT

SHARE

Tambolaka-SJ…….. Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Marthen Christian Taka, S.IP  mengapresiasi Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kominfo yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) se-Kabupaten/Kota di aula hotel Sumba Sejahtera Tambolaka Kabupaten SBD, Kamis-Jumat (27-28/02/2020).
Dalam sambutannya Chris Taka sapaan akrab Wakil Bupati SBD mengatakan ini merupakan suatu kehormatan dan rasa syukur pemerintah SBD atas perhatian gubernur NTT menjadikan SBD sebagai tuan rumah dalam melaksanakan Rakor Bidang Kominfo Kabupaten/Kota se-NTT.

“Tentu ini akan menjadi momentum membangkitkan motivasi dan spirit kerja masyarakat dan pemerintah untuk terus melakukan pembaharuan dan pembangunan khususnya di sektor komunikasi dan informatika sebagai salah satu sektor penggerak ekonomi masyarakat” tuturnya.

Lebih lanjut Chris Taka menjelaskan kondisi SBD yang masih terbatas akses internetnya. Dari 173 desa dan 2 kelurahan  yang mendapatkan akses internet baru 104 desa dan 2 kelurahan tersebut. Karena itu di tahun 2020 ini Kabupaten SBD berharap adanya bantuan BTS dari Kementrian Kominfo melalui BAKTI Kominfo, sehingga dengan adanya bantuan tersebut dapat menambah jangkauan akses internet sebagai penunjang suksesnya program 7 jembatan emas Pemerintah SBD.

“Melalui Rakor ini kita harapkan mendapatkan solusi dan pencerahan atas segala permasalahan yang ada serta dapat meningkatkan peran dan fungsi komunikasi dan informatika di daerah sebagai pusat data dan informasi dalam melaksanakan pelayanan publik yang lebih baik” ujar Chris Taka.

Pantauan media pembukaan Rakor Kominfo dihadiri oleh Plh Sekda Kabupaten SBD Fransiskus M Adi Lalo, Ketua DPRD SBD Rudolf Radu Holo, Kapolres SBD AKBP Yoseph F.H. Mandagi, S.IK, Perwakilan Kodim 1629/SBD, Kasubdit Audio Visual dan Media Sosial Dirjen IKP Kemkominfo Jakarta Dimas Aditya Nugraha,  para tamu undangan dan peserta Rakor Kabupten/Kota se-NTT.

Liputan: Isto-SJ,- 

(http://suarajarmas.com/)