HUT SBD ke-15 Dirayakan di Wisata Mata Wee Kere Limbu

SHARE

Kere Limbu, Kominfo – Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) merayakan HUT ke-15 Kabupaten SBD di Mata Wee Kere Limbu Desa Tara Mata Kecamatan Wewewa Tengah Kabupaten SBD, Minggu (22/5/2022).

Perayaan HUT ke-15 Kabupaten SBD berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pemda SBD merayakannya di alam terbuka, yang dimeriahkan oleh Band Qilin Music SBD dan perayaan HUT ke-15 Kabupaten SBD juga dipadukan dengan penyerahan SK P3K Guru tahap II..

Dalam perayaan HUT ke-15 Kabupaten SBD ini dihari Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Wakil Bupati SBD, Marten Christian Taka, S.IP, Pj. Sekda Kabupaten SBD, Fransiskus M. Adilalo, S.Sos, Wakil Ketua I DPRD SBD Syamsi P. Golo, ST, Dandim 1629 SBD Letkol Inf. Alfat Denny Andrian, Wakapolres SBD Kompol Yosef T. Tilis, dan para pimpinan OPD lingkup SBD.

Juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten SBD Ny. Margaretha Tatik W. Mete, Danramil 1629-01 Laratama, Camat Wewewa Tengah Agustinus B. Tanggu, Kades Tara Mata, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, para tenaga guru P3K, dan seluruh tamu undangan.

Bupati SBD dalam sambutannya mengatakan puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha esa, yang melimpahkan rahmat dan karunia-Nya.

Sehingga pada hari yang penuh berkah dan bahagia ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti acara perayaan HUT Kabupaten SBD ke-15 yang jatuh pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2022.

Atas nama pribadi dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten SBD, Bupati mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Bumi Loda Wee Maringi Pada Wee Malala.

"Semoga dengan momentum peringatan perayaan HUT ke-15 ini akan lebih memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk menjadikan Kabupaten SBD yang maju, berkualitas, berdaya saing, demokratis dan sejahtera,” katanya.

Dikatakannya, seiring berjalannya waktu, bergantinya hari, bulan dan bergantinya tahun tidak terasa Kabupaten SBD sudah berusia lebih dari 1 dasawarsa, hari ini tanggal 22 Mei 2022 Kabupaten SBD berusia 15 tahun.

Tentu dalam rentang waktu tersebut telah banyak energi dan pemikiran yang sudah kita dedikasikan untuk membangun Kabupaten SBD di berbagai sektor pembangunan baik secara fisik maupun non fisik.

Keberhasilan yang sudah kita capai dan nikmati selama ini merupakan kerja keras dan perjuangan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat SBD yang telah berkontribusi capaian pembangunan.

Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas semua partisipasi, bhakti dan dedikasi dalam membangun Kabupaten SBD yang kita cintai.

Berbagai upaya dan terobosan terus dilaksanakan pemerintah daerah agar percepatan pembangunan diberbagai sektor dapat terwujud.

Dari upaya tersebut ada kemajuan yang telah diraih maksimal, namun ada pula agenda pembangunan yang belum berjalan dengan optimal.

Hal ini tentunya membutuhkan perhatian kita bersama untuk mewujudkan beberapa agenda yang belum terlaksana dengan baik.

“Oleh karena itu, melalui HUT ke-15 Kabupaten SBD kita jadikan momentum untuk bangkit dan bergerak bersama kedepan menuju harapan yang dicita-citakan sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten SBD yang dikemas dalam program strategis 7 jembatan emas, yakni Desa berair, Desa bercahaya, Desa berkecukupan pangan, Desa Sehat, Desa cerdas, Desa aman tentram dan Desa Wisata,” ujarnya.

Bupati SBD juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar memperkokoh persatuan dan integritas kebangsaan di Kabupaten SBD.

Mari kita jadikan keberagaman dan perbedaan sebagai sebuah kekayaan dan kekuatan besar untuk bersama-sama memajukan Kabupaten SBD.

Mari kita membangun komitmen meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan hindari perbuatan yang merugikan masyarakat.

“Dan mari kita kobarkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten SBD, dengan kerja keras ikhlas dan cerdas dengan kekuatan dan spirit yang sama kita mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan,” tuturnya. (MC. Kabupaten SBD/Isto/toeb)