Kapolres dan Dandim 1629/SBD Gandeng Satgas Covid-19 Bagikan Masker Kepada Masyarakat

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Kapolres Sumba Barat Daya (SBD) dan Dandim 1629/SBD gandeng tim Satgas Covid-19 SBD membagikan masker kepada masyarakat dan siswa/siswi di sekolah.

Pembagian masker ini sebagai bentuk rasa kepedulian Kapolres dan Dandim 1629/SBD kepada masyarakat dan siswa/siswi di sekolah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBD.

Pembagian masker pertama berlangsung di Pasar Homba Komi, Bandara Tambolaka, Pelabuhan Waikelo, SDI Waikelo, SPBU Radamata dan SMA Seminari Sinar Buana Tambolaka, Kabupaten SBD Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (10/8/2020).

Pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di Indonesia sampai sekarang masih mengalami peningkatan pasien yang terpapar olehnya.

Sudah berbagai macam upaya yang dilakukan oleh Pemerintah guna mencegahnya, tetapi wabah Covid-19 masih menjadi sorotan di media bagi kesehatan dan ekonomi hidup bangsa Indonesia khususnya Kabupaten SBD

Guna melakukan edukasi dan sosialisasi secara terus menerus, semua pihak terlibat aktif dan saing bergandeng tangan dengan tim Satgas Covid-19 yang walaupun sudah dalam status penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Pemerintah daerah bersama Satgas Covid-19 baik dari unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Naketrans, Kominfo, Pers dan dinas terkait lainnya tidak henti-henti melakukan upaya-upaya edukasi dan penegasan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Khususnya ditempat-tempat keramaian seperti Pasar, SPBU, Bandar Udara, Pelabuhan, Sekolah dan di tempat-tempat umum lainnya yang sangat ramai.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres SBD, AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.IK bersama Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin membagikan masker pada masyarakat dan tetap mengingatkan agar mematuhi anjuran protokol kesehatan.

Dipantau oleh media ini Kapolres SBD dan Dandim 1629/SBD turun membagikan masker dan berbincang-bincang dengan masyarakat yang ditemui.

Demikian halnya saat memasuki sekolah-sekolah, Kapolres SBD dan Dandim 1629/SBD berpesan pada guru-guru untuk memberikan edukasi pada siswanya agar setelah kembali ke rumah masing-masing tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir.

Saat melakukan kunjungan mendadak di SPBU Radamata Kapolres SBD dan Dandim 1629/SBD selain membagikan masker bagi para pengendara roda dua, roda empat dan angkutan umum yang tidak menggunakan masker, juga mengganti masker bagi masyarakat yang mengunakan masket kotor.

“Selain harus mematuhi anjuran dalam berlalu lintas, patuhi juga anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, karena saat ini Indonesia terus mengalami peningkatan pasien covid-19” imbau Kapolres SBD AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.IK pada masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin, selain selalu menggunakan masker dalam bepergian, juga agar selalu menjaga jarak ditempat-tempat keramaian.

Kita harus menjaga jarak saat berada di tempat umum atau keramaian, karena kita tidak tahu orang disamping kita sudah terpapar Covid-19 atau tidak.

Dan sudah banyak kasus yang terjadi, misalnya Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar Covid-19, kita tidak tahu dan tidak ada tanda-tanda kalau orang itu sudah tepapar. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Isto/toeb)