Ketua DPD RI Dijamu Oleh Bupati SBD

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ir. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama anggota DPD RI, dr. Asyera Respati Wundalero, Bustami Zainudin dan rombongan lainnya dijamu oleh Bupati Sumba Barat Daya (SBD) di Rumah Jabatan Bupati Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Senin (22/3/2021).

Rombongan Ketua DPD RI tiba di Bandara Tambolaka pada pukul 13.15 WITA dijemput oleh Bupati SBD bersama Forkopimda, Dandim 1629/SBD dan Waka Polres SBD, Kompol Yosep T. Tilis.

Turut hadir mendampingi Ketua DPD RI dalam santap malam bersama, Bupati SBD Kornelius Kodi Mete, Wakil Bupati Marthen Christian Taka, Dandim 1629/SBD Letkol Inf Laode M. Sabarudin, Waka Polres SBD Kompol Yosep Taus Tilis, Plt. Sekda Bernardus Bulu, Wakil Ketua 1 DPRD SBD H. Syamsi P. Golo dan beberapa pimpinan OPD.

Bupati SBD dalam sambutannya mengatakan Ketua DPD RI bersama beberapa anggotanya yang mengunjungi Kabupaten SBD dan secara umum Pulau Sumba merupakan berkat bagi rakyat SBD bahkan Pulau Sumba secara keseluruhan.

Karena rombongan Ketua DPD RI sudah mengunjungi SBD bahkan juga akan mengunjungi Sumba Tengah dan Sumba Timur, dan baru kali ini DPD RI berkunjung ke SBD.

“Sejak SBD mekar dari tahun 2007 dan semenjak saya menjadi Bupati pada tahun 2008 belum pernah ada DPD yang mengunjungi SBD. Sekarang bapak ketua DPD RI hadir di sini dan sungguh-sungguh itu berkat bagi rakyat SBD,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Kornelius menjelaskan SBD adalah kabupaten mekar dari Sumba Barat dan baru berusia 13 tahun.

SBD mekar karena kemiskinan, oleh karena dengan perjuangan bersama saat itu, maka Sumba Barat berhasil mekarkan 2 kabupaten yaitu SBD dan Sumba Tengah. Jumlah penduduk SBD yang paling banyak di Pulau Sumba, dengan jumlahnya 400.000 jiwa.

“Saya dengar bahwa nanti Ketua DPD RI juga akan hadir di Sumba Tengah dan akan berakhir di Sumba Timur, ini merupakan bukti bahwa Ketua DPD RI benar-benar mencintai rakyat di Pulau Sumba ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati SBD mengharapkan dukungan DPD untuk bisa membangun kabupaten SBD in menjadi lebih baik. Dan secara khusus juga membutuhkan tuntunan, arahan dan tunjangan untuk SBSB.

“Agar menjadi motivasi dan semangat membangun daerah sesuai dengan visi DPD RI menjadi parlemen yang kuat dan aspiratif untuk memperjuangkan kepentingan daerah dalam wadah NKRI” tuturnya.

Bupati SBD juga menjelaskan bahwa yang menjadi program utama pembangunan di SBD adalah program 7 jembatan emas yaitu desa berair, desa berkecukupan pangan, desa bercahaya, desa aman tentram, desa pintar, desa sehat dan desa wisata. (MC. Kabupaten SBD/Isto/toeb)