Kodim 1629 SBD Gelar Karya Bakti Rehab Masjid Nur Hayati

SHARE

Waikelo, Kominfo – Kodim 1629 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) kembali menyelenggarakan karya bakti membantu membangun, dan merehab rumah ibadah masyarakat Kabupaten SBD yang ada di Waikelo.

Kali ini Karya Bakti Kodim 1629 SBD membantu warga Waikelo dengan merehab Masjid Nur Hayati di Waikelo, dalam hal ini Pengecetan dan pembersihan sekeliling sekitar Masjid Nur Hayati Waikelo Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/5/2021).

Sejumlah personel Kodim 1629-01/SBD bersama warga Dusun Waikelo membantu pembersihan dan pengecatan Masjid yang dipimpin langsung oleh Dalam kegiatan yang melibatkan personel Kodim 1629 SBD, Karang Taruna dan warga setempat, dipimpin langsung oleh Danramil 1629-01/Laratama Kapten Inf Samuel Guba.

Adapun sasarannya yakni mulai  pengecetan luar dalam  dan pembersihan tempat di sekililing sekitar Mesjid, Komandan Kodim 1629 SBD Letkol Inf Laode M. Sabaruddin menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan.

Dikatakannya, program kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 1629/SBD, adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan/rehab infrastruktur ataupun sarana ibadah yang tujuannya untuk membantu masyarakat Waikelo Desa Radamata.

Kehadiran TNI dalam Karya Bakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan atau rehab tempat ibadah di wilayah tanggung jawabnya yakni Kabupaten SBD.

"Kegiatan seperti ini memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan karya bakti tersebut” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1629 SBD juga tak lupa mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan, dan dalam kegiatan ini tetep mengutamakan Protokol Kesehatan. (MC. Kabupaten SBD/Isto/toeb)