Kodim 1629/SBD Kembali Membuka Pendaftaran Calon Prajurit Bintara TNI AD

SHARE

Kodim, Kominfo – Dandim 1629 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Letkol Inf Laode M. Sabaruddin mengatakan pada tahun 2021 ini, TNI AD membuka rekrutmen calon prajurit Bintara di setiap wilayah seluruh Indonesia.

Demikian diungkap Dandim 1629/SBD dalam arahannya kepada siswa calon Bintara yang hendak melakukan pendaftaran pada tahap pertama di Kodim 1629/SBD Nusa Tenggara Timur, Selasa (3/5/2021).

Hal ini terlihat peserta terdaftar sebagai calon Bintara melaksanakan pendafaran awal yang meliputi seleksi Berat badan, Tinggi badan, Postur tubuh dan buta warna yang didampingi oleh Pasipers Kodim 1629/SBD.

Dan Pelaksanaan pendampingan pelatihan dari Kodim 1629/SBD tidak ada pungutan biaya apapun, semuanya dilakukan secara Gratis.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 1629/SBD, bahwa peserta pendaftaran calon Bintara dibuka  langsung dengan melalui pendataan di Markas Kodim 1629/SBD dan untuk pendaftaran calon Bintara Prajurit Karir tahun 2021.

Dalam arahannya kepada calon TNI tersebut Dandim 1629/SBD menyampaikan, agar para calon patuh dan taat kepada orang tua karena dengan doa restunyalah semua keinginan kita bisa tercapai.

Jaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi serta rutin berolahraga, ikuti semua intruksi latihan yang di sampaikan oleh para pelatih dari Kodim 1629/SBD.

“Jangan lupa selalu berusaha dan berdoa, dan dirinya memastikan pendaftaran semuanya dilayani secara gratis. Itu sudah menjadi pelanggaran serta tetap semangat dalam setiap latihan tidak boleh kendor. Jika ada oknum yang meminta bayaran, segera laporkan kepada saya,” ujarnya.

Letkol Inf Laode Muhmmad Sabaruddin berharap, dengan dipermudahnya pendaftaran dalam seleksi di wilayah Kodim 1629/SBD.

Semoga bagi anak putra-putri kami di Kabupaten SBD bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar. Sehingga ke depannya prajurit juga akan bertambah jika animo pendaftar saat ini dalam jumlah yang sangat banyak.

“Dan Pastinya ini adalah upaya memperoleh SDM Calon Prajurit yang unggul, dan profesional baik pria maupun wanita,” katanya.

TNI AD melalui satuan teritorial, hingga ke tingkat Koramil dan Babinsa melakukan rekrutmen secara objektif dan transparan hingga ke tingkat desa.

Untuk latihan dilaksanakan seminggu dua kali, setiap hari Selasa dan Kamis bersamaan dengan kegiatan Olahraga Kodim Kodim 1629/SBD.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI-AD merupakan hal yang penting, karena selama pelatihan diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental.

"Khususnya dalam menghadapi berbagai macam tes di kemudian hari, agar nantinya tidak kalah bersaing dengan calon-calon dari daerah lain,” tuturnya. (MC. Kabupaten SBD/Isto/toeb)