Pasien 04 dan 05 yang Positif Covid-19 di SBD Telah Sembuh

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Pasien 04 dan 05 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang positif Covid-19 beberapa waktu yang lalu sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke tempat tinggal masing-masing.

Sehingga Kabupaten SBD kembali dalam zona hijau, setelah kedua anggota TNI AD yang terpapar Covid-19 benar-benar dinyatakan sembuh oleh pihak RS. Karitas Waitabula.

Demikian diungkap oleh Aipda Denny Asbanu Anggota Korps Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor SBD, sebagai anggota Tim Komris Covid-19 saat melakukan edukasi kepada warga masyarakat yang bertetangga dengan pasien 05 di Kelurahan Langga Lero, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (29/9/2020).

Aipda Denny menjelaskan kepada warga masyarakat bahwa terkait pasien 05 yang positif Covid-19 di SBD sebentar akan dipulangkan atau keluar dari RS Karitas Waitabula karena sudah dinyatakan sembuh oleh dokter atau perawat yang menangani pasien tersebut.

Pasien 04 juga sudah dipulangkan beberapa hari yang lalu, dan hari ini pasien 05 juga akan dipulangkan.

Untuk itu, kami sebagai Tim Satgas Covid-19 SBD mengharapkan kerjasama dari warga setempat agar memberikan pemahaman kepada masyarakat yang tidak sempat mendengar informasi terkait pasien 05 yang akan dipulangkan hari ini.

"Bila perlu publikasikan di Medsos, supaya masyarakat yang lain tahu kalau pasien 05 tersebut sudah sembuh dan akan dipulangkan ke kosnya. Sehingga tidak menimbulkan persoalan dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Langga Lero” ujarnya.

Lurah Langga Lero Alfonsus K. Nong menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Satgas Covid-19 yang turun di Kelurahan Langga Lero untuk memberikan pemahaman kepada warganya terkait pasien 05 yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak RS. Karitas Waitabula dan dipulangkan hari ini.

Sebagai warga masyarakat Kelurahan Langga Lero dan kita semua yang ada di daratan pulau Sumba pasti rasa takut itu ada, karena penyakit Covid-19 sangat berbahaya.

Dengan kehadiran Tim Satgas hari ini sudah membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada warga supaya tidak menimbulkan keributan di Kelurahan Langga Lero.

"Sebagai Lurah di Kelurahan Langga Lero sangat berterimakasih atas upaya yang sudah dilakukan oleh Tim Covid-19 SBD,” tuturnya. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Isto/toeb).