Pemda SBD Beri Bantuan Hewan Kurban untuk Umat Muslim

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Sambut hari Raya Iduladha (Hari Raya Kurban) 31 Juli 2020, Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Marthen Christian Taka menyerahkan bantuan hewan kurban untuk keluarga besar Muslim di Masjid Babusalam, Desa Pero Konda, Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya  Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (29/7/2020).

Pemda SBD menyerahkan hewan kurban disambut baik oleh umat muslim melalui Ketua MUI, Ahmad Abubakar.

Ahmad menyampaikan, syukur kepada Allah SWT dan terima kasihnya atas perhatian Pemda SBD dalam menyambut Hari Raya Kurban.

Kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas kehadiran bapak Wakil Bupati Sumba Barat Daya di Masjid Babusalam Pero dalam rangka penyerahan hewan kurban.

Ini adalah sebuah motivasi bagi umat islam, sebagaimana yang dicontohkan nabi Ibrahim.

Dalam kesempatan itu juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemda SBD, karena sudah sekian kali pihaknya memperoleh hewan kurban.

“Harapan saya pada penyerahan hewan kurban ini adalah ibadah kepada Allah SWT,”imbuhnya dengan penuh sukacita.

Peyerahan secara simbolis hewan kurban ini oleh Wakil Bupati Marthen Christian Taka kepada pengurus masjid disaksikan oleh ketua MUI Ahmad Abubakar, Ketua DPRD SBD Rudolf Radu Holo, Wakil Ketua I DPRD SBD H. Samsi Pua Golo, Anggota DPRD, Abdul Haris Nasution, camat Kodi Dominggus Dedi Kaka dan Kapolsek Kodi Ipda. Bernad Bili Kandi.

Ia  menekankan, saat ini,  sebuah prosesi keagamaan kiranya Tuhan perkenankan kita ada dalam sebuah acara penyerahan hewan kurban.

“Saudara-saudara kita yang beragama Muslim ada dalam sebuah perasaan kerinduan untuk mendekatkan diri pada sang khalik, yaitu Allah SWT, dalam acara persembelihan hewan kurban ini pasti ada syaratnya dan pastinya teman-teman Muslim lebih tahu dan bagaimana menghadapi Hari Raya Kurban ini,”lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, segala keterbatasan Pemda berusaha untuk hadir dengan memberi bantuan hewan kurban bagi saudara-saudara yang beragama Islam. Hewan kurban ada lima dari Pemda SBD dua dari pemerintah provinsi.

Dalam penyerahan hewan kurban ini, besar harapannya untuk memaknai dan mencontohi Nabi Ismail dalam menyembelih hewan kurban.Memberikan pesan moral untuk membina silahturahmi kita.

“Melalui kesempatan ini saya bersama Bapak Bupati memohon doa umat Muslim untuk memberi kami kemampuan untuk menjalankan program tujuh jembatan emas,”tambahnya.

Pihaknya juga berharap, hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi umat muslim, Pemda memberi kepercayaam penuh kepada tokoh agama Islam di Pero Konda yang mengurusnya.

“Di masa ini juga kita wajib menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19, SBD kembali ke zona hijau” tuturnya. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Octa/Isto)