Penyuntikan Vaksin Perdana Dimulai Dari Pejabat Publik

SHARE

Tambolaka, InfoPublik - Pemkab Sumba Barat Daya (SBD) menyelenggarakan kegiatan pencanangan penyuntikan vaksinasi Covid-19 bagi pejabat publik dan tenaga kesehatan di RSUD Pratama Reda Bolo Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Senin (1/2/2021).

Kegiatan pencanangan tersebut, dalam rangka mendukung program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang merupakan program nasional.

Kegiatan dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati SBD Marthen Christian Taka, S.IP, yang dihadiri oleh Dandim 1629/SBD Letkol Inf Laode M. Sabarudin, Plt Sekda Bernardus Bulu, SH, Danki Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor SBD Iptu Jhony Marthin.

Serta, Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos, Direktur RSUD Pratama Reda Bolo, Direktur RS Karitas Waitabula, beberapa pimpinan OPD dan para tokoh agama se-SBD.

Dalam kesempatan itu juga 10 orang pejabat publik diantaranya Wakil Bupati SBD, Dandim 1629/SBD, Kapolsek Loura, Pendeta, Pastur, perwakilan MUI, perwakilan Hindu dan beberapa pimpinan pimpinan OPD mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 dari tim kesehatan RSUD Pratama Reda Bolo.

Sedangkan dari tenaga kesehatan sendiri yang mendapat penyuntikan vaksinasi Covid-19 adalah dr. Kreisty Sisilya Zully Serang yang merupakan tenaga medis di RSUD Pratama Reda Mbolo.

Wakil Bupati SBD Marthen Christian Taka, S.IP dalam sambutannya pada pembukaan pencanangan vaksinasi Covid-19 di RSUD Pratama Reda Mbolo, mengatakan bahwa penanganan Covid-19 melalui vaksin akan membuahkan hasil yang baik untuk masyarakat Kabupaten SBD.

”Vaksin yang akan diberikan melalui penyuntikan untuk menyelamatkan manusia, bukan untuk mematikan manusia. Kita harus berada pada satu sikap, satu kata sukses melalui vaksinasi ini untuk menanggulangi atau membatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBD,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Covid-19 yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 SBD terutama pada bidang kesehatan serta semuah yang telah berperan dan bekerjasama dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten SBD.

Wakil Bupati juga berharap kerjasama dari semua pihak baik dari unsur TNI, Polri, dan Tim Satgas Covid-19 untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyuntikan vaksin merupakan program nasional dari Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten, Kecamatan dan sampai di tingkat Desa.

"Vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, bukan untuk membahayakan kesehatan setiap orang. Pemerintah berupaya untuk menyelamatkan kita dari ancaman Covid-19," tuturnya. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Isto/toeb)