Personel Kodim SBD Dampingi PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Kodim  1629 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur,  mulai melakukan pendampingan bersama Karyawan PLN melaksanakan pemiliharaan jaringan listrik di wilayah setempat.

Pantauan media Kominfo Kabupaten SBD, sebanyak  20 personil yang terdiri dari tiga orang TNI anggota Koramil 1629-01/Laratama, 12 orang karyawan PLN dan lima orang siswa praktek asal SMK Donbosko melakukan pembersihan dan penebangan pohon penghalang kabel listrik, di area jalan raya antar kota.

"Pembersihan mulai dari Desa Kalembu Daramane sampai desa Kadiwano Kecamatan Wewewa Timur," kata anggota Koramil 1629-01/Laratama Serda Abraham, Koptu Laode Land, Rabu(5/8/2020). 

Kepada media Serda Abraham mengatakan giat ini merupakan kerja sama antara Kodim 1629/SBD bersama PLN Rayon Sumba Jaya untuk merapikan jaringan listrik, sehingga tidak mengalami gangguan lagi.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan PLN untuk selalu membersihkan dan menjaga jaringan listrik tidak terganggu oleh ranting pohon-pohon.

"Kodim 1629/SBD saat ini ikut membantu PLN melakukan penebangan dan pembersihan sehingga sebelum memasuki musim hujan nanti sudah akan selesai semua oleh PT. PLN (Persero) Rayon Sumba Jaya cabang Waitabula,” tuturnya. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Octa/Isto)