Polres SBD Beri Bantuan Beras Anak PAUD Sinar Kasih

SHARE

Tambolaka, Kominfo– Dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Polres SBD memberikan bantuan beras kepada anak PAUD Sinar Kasih Gereja Kristen Sumba (GKS) Tambolaka Kabupaten SBD, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (20/8/2020).

Dalam sambutannya, mewakili Kapolres SBD, Kasat Intel Ipda Frumensius Goderfridus Dinong saat  acara pemberian bantuan beras di PAUD Sinar Kasih GKS Tambolaka mengatakan, bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak PAUD Sinar Kasih.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat akibat adanya wabah Covid-19. Masing-masing Polres mendapat bagian 10 ton beras yang akan dibagikan ke masyarakat. Saat ini kita masuk pada tahap ketiga, tahap pertama dan kedua sudah dibagikan ke 173 desa/kelurahan di SBD,” ungkapnya.

Lebih lanjut, F.G. Dinong menjelaskan, tahap tiga ini agak terlambat sedikit pembagiannya karena ada kesibukan, salah satunya perayaan HUT ke-75 RI.

“Yang ada ini, kami mohon jangan dilihat nilainya tapi ini adalah bentuk kepedulian Polres SBD untuk membantu meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya juga memberi nasehat pada anak-anak PAUD yang hadir saat itu bersama keluarga agar sekolah yang baik dan mengikuti anjuran protokol kesehatan dalam tataran hidup baru saat ini.

“Adik-adik sekolah yang baik yah, semoga bisa jadi Polisi besok lusa,” ungkap Kasat Intel yang disambut tepuk tangan oleh koordinator PAUD, orang tua murid PAUD Sinar Kasih dan BPMJ yang hadir.

Frumensius Goderfridus Dinong yang ditemui media usai memberikan bantuan mengatakan, selain PAUD Sinar Kasih Wee Pangali, bantuan juga sudah diberikan di beberapa Pusat Pengembangan Anak (PPA) di SBD yaitu daerah Weerame, Mareda Kalada, Puu Upo, sejumlah panti asuhan yang ada Tambolaka, Bruder Alma desa Wee Kabala, Ponpes Yayasan Kanuru Desa Pero Kodi, MTS Al Falah Kota Tambolaka, SLB Negeri Loura Desa Letekonda Selatan, Panti Asuhan Palmad Desa Watulabara Wewewa Barat, dan PPA Desa Werame Wewewa Tengah.

“Saat ini kami akan melanjutkan memberikan bantuan karena pada umumnya hampir semua Polres sudah menyelesaikan bantuan tahap ketiga,” pungkasnya.

Sementara Ketua BPMJ GKS Tambolaka Pdt. Yanggu Anakudu, S.Th dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Polres SBD untuk PAUD Sinar Kasih.

Dirinya menjelaskan, GKS Tambolaka adalah pelindung PAUD Sinar Kasih Weepangali.
“Kami atas nama Badan Pengurus Majelis Jemaat GKS Tambolaka mengucapkan terima kasih pada bapak Kapolres SBD yang sudah memiliki perhatian cukup besar terhadap anak-anak kami,” tuturnya.

(MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Octa/Isto)