PT. PLN Gandeng Kodim SBD Tingkatkan Layanan Daya Tegangan Listrik

SHARE

Tambolaka, Kominfo – PT. PLN (Persero) wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) area Sumba Rayon Sumba Jaya di Waitabula Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Propinsi NTT gandeng Kodim 1629/SBD untuk meningkatkan pelayanan daya tegangan listrik dalam kegiatan operasional perusahaan di wilayah Kabupaten SBD.

Menurut Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin, Kodim 1629/SBD beserta jajaran, melakukan pengamanan dalam pemeliharaan daya tegangan listrik di Kabupaten SBD dalam rangka mendukung program unggulan Bupati SBD “Tujuh Jembatan Emas”.

“Untuk diketahui arah kebijakan pembangunan Bupati SBD yang diprioritaskan dalam program kerjanya tahun 2019-2023 yang salah satunya adalah desa bercahaya untuk menerangi daerah, bukan hanya di wilayah perkotaan yang diperhatikan tetapi di wilayah pedesaan juga perlu penerangan.”tuturrnya saat dihubungi melalui media Kominfo Kabupaten SBD, Selasa (4/8/2020). 

Laode menjelaskan kerja sama ini merupakan bentuk tindaklanjut dari audiensi Dirut PLN bersama Panglima TNI pada beberapa waktu yang lalu serta merupakan salah satu langkah strategis dalam menjaga kegiatan operasional sehingga terhindar dari masalah-masalah teknis yang dapat berakibat pada resiko pelayanan penyediaan kelistrikan di SBD.  

“Kami selalu siap membantu kesulitan yang dialami pihak PT. PLN wilayah NTT area Sumba yaitu Rayon Sumba Jaya, Waitabula Kabupaten SBD khususnya dalam kegiatan pengamanan dalam pemeliharaan daya tegangan listrik demi kesejahteraan masyarakat” ujarnya. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Isto)