Sambut Hardiknas, Siswa-siswi Kelas XI Gelar SMKS Pancasila Expo 2022

SHARE

Tambolaka, Infopublik – Dalam rangka memperingati Hardikas 2022, Siswa-siswi Kelas XI Usaha Layanan Pariwisata dan Desain Komunikasi Visual SMKS Pancasila menggelar SMKS Pancasila Expo 2022, di halaman SMK Pancasila Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) NTT, Jumat (13/5/2022).

Hadir dalam kegiatan SMKS Pancasila Expo 2022, yakni Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete, Wakil Bupati SBD Marten Christian Taka, S.IP, Pj. Sekda Kabupaten SBD Fransiskus M. Adilalo, S.Sos, Anggota DPR RI Ny. Ratu Wulla.

Kepala Bapelitbangda Samuel Boro, ST, Kadis Pariwisata, Kepala SMK Pancasila Alex Rangga Puja, SH, Ketua Dekranasda Kabupaten SBD Ny. Margaretha Tatik W. Mete, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan SMKS Pancasila Expo 2022, Bupati SBD Kornelius Kodi Mete mengatakan, kemajuan suatu negara dan daerah kita khususnya SBD akan sangat ditentukan oleh kesiapan sumber daya manusia.

Terutama generasi muda yang memiliki karakter kepribadian budaya yang kuat disertai kualitas kecakapan intelektual dan emosional serta spiritual.

“Tentu untuk mencapai hal demikian diperlukan sarana kualitas pelayanan penyelenggaraan melalui lembaga satuan pendidikan yang mampu memberikan sistem penjaminan mutu dengan baik bagi Siswa-siswi,” katanya.

Lebih lanjut Bupati SBD mengatakan, generasi muda anak-anak SMK Pancasila Tambolaka harus kita persiapkan dengan sebaik-baiknya melalui pola asuh pendidikan yang berkualitas untuk menghadapi tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di abad 21 yang begitu pesat.

Terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 di mana tenaga manusia akan tergantikan dengan alat-alat digital.

Untuk itu semua ini akan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan para guru dalam melaksanakan tugasnya mendidik mengajar melatih membimbing mengarahkan dan menilai peserta didik melalui olah pikir, olah hati, olah rasa/olah karsa dan olahraga demi terwujudnya generasi emas sumber daya yang gemilang.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten SBD, saya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Expo 2022 yang merupakan bentuk kegiatan yang sangat penting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul melalui program penguatan profil pelajar Pancasila dan budaya kerja sehingga melahirkan pelajar Pancasila dengan inovasi dan kreatif,” ujarnya.

Bupati SBD juga berpesan kepada Siswa-siswi SMKS Pancasila, masa depan kalian akan ditentukan oleh kalian sendiri sejauh mana usaha kalian untuk meraihnya. Untuk itu ia minta agar kalian para siswa dapat lebih fokus lebih semangat lebih tekun dan disiplin dalam belajar.

“Saya berharap para siswa-siswi akan menjadi generasi penerus pemimpin masa depan yang hebat dengan memiliki keunggulan 5 karakter yaitu religius, nasionalis, gotong royong, mandiri dan memiliki integritas,” tuturnya.

Dipantau oleh media, kegiatan SMKS Pancasila Expo 2022 ini disertai dengan pameran dan peragaan hasil unggulan Kelas XI  Usaha Layanan Pariwisata Dan Desain Komunikasi Visual yang mendapat banyak perhatian para pengunjung. (MC. Kabupaten SBD/Octa/toeb)