Satgas Milenial Covid-19 Gelar Sosialisasi di Dispenduk SBD

SHARE

Tambolaka, Kominfo - Tim Satuan Tugas (Satgas) Milenial Covid-19 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) gelar sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

Sosialisai dilakukan saat warga SBD yang hendak melakukan perekaman dan percetakan data penduduk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten SBD Propinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (4/8/2020).

Tim Satgas milenial yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, TNI/Polri dan Pers Kominfo Kabupaten SBD mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menemui enam puluhan masyarakat yang hendak melakukan perekaman E-KTP, pembuatan kartu keluarga, akta lahir dan surat-surat lain di Dinas Kependudukan.

Tim Satgas Milenial Covid-19 dipimpin oleh dr.Margaretha Selan memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan terkait adaptasi kebiasaan baru serta membagikan masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker dan menggantikan masker yang tidak layak dipakai bagi masyarakat.

“Kita sekarang sudah memasuki penerapan new normal, tetapi harus mematuhi protokol kesehatan, hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Kepada masyarakat diminta untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan” tutur dr. Selan pada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPBD Drs. Agustinus Pandak memberi arahan pada masyarakat untuk bersama-sama menaati protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh tim Satgas Covid-19 SBD.

“Kita sudah mengetahui apa itu protokol kesehatan, tim Satgas Covid-19 pada hari ini ingin memastikan agar seluruh masyarakat SBD dalam kehidupan sehari-harinya tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut” tuturnya.

Lebih lanjut Agustinus Pandak yang juga merangkap sebagai Plt. Kadis Dispendudukan menjelaskan pihaknya sudah menyediakan loket-loket yang berbeda untuk perekaman E-KTP, pembuatan kartu keluarga dan surat-surat lainnya serta bagi masyarakat yang baru mendaftar untuk perekaman.

“Dengan adanya loket-loket yang berbeda ini untuk memastikan tidak adanya penumpukan masyarakat dalam mengurus surat-surat yang dibutuhkan. Kami minta masyarakat juga untuk selalu menjaga jarak dalam antrian” ujarnya.

Dirinya juga minta agar masyarakat mematuhi anjuran tim Satgas Covid-19 Kabupaten SBD ini demi mencegah dan memutus mata rantai penularan dan penyebaran wabah Covid-19 serta ikut memberikan edukasi pada masyarakat atau keluarga ditempat masing-masing setelah kemabli dari Dinas Kependudkan. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Octa)