Tim 2 Covid-19 SBD Sosialisasi dan Edukasi Kebiasaan Baru di SDK Waitabula 2

SHARE

Tambolaka, InfoPublik – Tim 2 Covid-19 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) lakukan sosialisasi dan edukasi adaptasi kebiasaan baru di SDK Waitabula 2 Kelurahan Waitabula Kecamatan Kota  Tambolaka Kabupaten SBD, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan sosialisasi dan edukasi adaptasi kebiasaan baru kepada siswa baru dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah agar tetap menggunakan masker dalam aktivitas, serta jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dengan tema New Hope, New Spirit, New Normal.

Tim 2 Covid-19 SBD dipimpin oleh ketua tim Sertu Yonatan Y. Malo yang terdiri dari personel TNI Kodim 1629/SBD 4 orang, anggota Brimob 1 orang, Pol PP 1 orang, lakukan edukasi di SDK Weetabula 2 dan SDK Weekamburu.

Untuk memastikan adaptasi kebiasaan baru dijalankan sesuai protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan tersedianya sarana cuci tangan, pembagian jam pembelajaran, dan tersedianya hand sanitizer.

Dalam arahannya di depan siswa Sertu Yonatan menekankan para pelajar harus mengetahui tentang pemahaman New Hope, New Spirit dan New Normal, sehingga dalam kehidupan sehari-hari harus membiasakan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang sudah disampaikan oleh pemerintah.

Bahwa di SBD sudah dibentuk tim gugus tugas untuk melaksanakan tugas edukasi ke instansi pemerintahan, tempat ibadah, perkantoran, pasar dan sekolah serta melaksanakan razia masker di jalan-jalan protokol di Kota Tambolaka.

Dengan tujuan untuk penerapan new normal yaitu selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam kehidupan sehari-hari.

Para pelajar nantinya harus menjadi generasi penerus bangsa, untuk itu agar selalu belajar dengan baik, mengikuti arahan para guru.

"Serta mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah yang disampaikan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 SBD,” tuturnya. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Isto)