Wahana Visi Indonesia Cabang Sumba Salurkan Bantuan Kemanusian

SHARE

Tambolaka, Diskominfo – Wahana Visi Indonesia (WVI) cabang Sumba turut memberikan bantuan beras, telur, masker dan poster berisi imbauan dan pencegahan virus corona kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (4/5/2020).

Manajer WVI, yayasan sosial kemanusiaan area Sumba Debora Dapamerang pada kesempatan penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bantuan tersebut sebagai wujud kontribusi WVI dalam penanganan Covid-19 di SBD.

Debora Dapamerang mengatakan kepada media bahwa pihaknya juga telah memberi bantuan masker tiga lapis dan alat pelindung diri (APD) kepada dua puskesmas yaitu Puskesmas Kodi dan Puskesmas Bila Cenge.

"Selain itu, WVI juga memberikan bantuan sembako kepada 657 KK berupa beras dan protein, telur ayam yang tersebar di 5 desa yaitu Desa Mangganipi dan Kenduwela Kecamatan Kodi Utara 3 desa di Kecamatan Kodi yaitu Desa Koki, Homba Rica dan Ate Dalo," ujarnya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita lebih khusus anak balita yang kurang gizi. Bantuan ini selain untuk balita yang terkena dampak dari wabah virus corona juga bagi yang gizi kurang dan gizi buruk,” ungkap Debora Dapamerang.

Debora juga menjelaskan terkait pemberian poster, ada 11 tema yang diangkat di dalam poster tersebut terkait Covid-19. Di antaranya tentang imbauan untuk tetap menjaga kesehatan, social distancing, memperhatikan keamanan pangan, cara memakai dan membuang masker bekas pakai, mencegah penularan Covid-19 dengan mencuci tangan pake sabun dan air mengalir. (MC. Kabupaten Sumba Barat Daya/Octa/Isto)