Visi dan Misi

VISI DAN MISI
PEMERINTAH KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA
2019 - 2024

(diambil dari Catatan Saku)


VISI :

“Terwujudnya Masyarakat SBD yang Maju, 
Berkualitas, Berdaya Saing, Demokratis dan Sejahtera”

  • Maju: masyarakat SBD menjadi pintar, cerdas, sehat dan mandiri karena terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan dasar.
  • Berkualitas: suatu kondisi kehidupan yang unggul dalam aspek kualitas SDM, sarana prasarana (infrastruktur), Ekonomi, Sosial-Budaya, dan pengelolaan Sumber Daya Alam.
  • Berdaya saing: masyarakat dapat menumbuh kembangkan kemampuan secara optimal dan konstruktif dalam berbagai aspek kehidupan untuk berpartisipasi dalam menciptakan kondisi pengelolaan pemerintahan daerah yang lebih baik.
  • Demokratis: masyarakat mendapatkan hak-haknya dan menjalankan kewajiban-kewajibannya sesuai azas kepatutan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai warga negara dan masyarakat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Sejahtera: terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat baik jasmani rohani. Sejahtera jasmani yakni terpenuhinya kebutuhan sandang, pangan dan papan. Sejahtera rohani yakni rasa aman, tenteram dan damai dalam tatanan kehidupan demokratis dan saling menghargai.
     

MISI :

  1. Mewujudkan masyarakat SBD yang maju dengan dukungan sarana dan prasarana yang berkualitas.
  2. Mewujudkan tatakelola pemerintahan yang demokratis, akuntabel, bersih, efektif dan terpercaya.
  3. Mewujudkan kehidupan masyarakat SBD yang sejahtera