Kodim 1629 dan Polres SBD Gelar Apel Pengamanan Hari Raya Idulfitri

SHARE

Tambolaka, Kominfo – Kodim 1629 bersama Polres Sumba Barat Daya (SBD) menggelar Apel Pengamanan Hari Raya Idulfitri di Lapangan Polres Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (11/5/2021).

Kapolres SBD AKBP Yoseph F. H. Mandagi mengucapkan puji dan syukur kepada sang pencipta, karena semua dalam keadaan sehat, dan masih diberikan kekuatan oleh Tuhan yang maha kuasa.

Dia juga meminta anggota tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

”Sesuai perintah dari komando atas bahwa pelaksanaan takbiran dan Salat Idulfitri di ruang masjid ditiadakan, dalam pelaksanaan pengamanan Hari Raya petugas mengurangi kontak body dengan masyarakat," ujar dia.

Kapolres juga menyampaikan bahwa, pelaksanaan Hari Raya ada dua kegiatan keagamaan yaitu; pada tanggal 13 Mei ada hari raya kenaikan Isa Al-Masih bagi Umat Nasrani dan perayaan Idulfitri.

"Perhatikan daerah lingkungan tempat PAM dan kenali lingkungan sekitar dari hal-hal yang mencurigakan. Laksanakan pemeriksaan terhadap orang yang mencurigakan dengan membawa tas atau ransel yang besar," pesan dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, apabila ada anggota yang muslim dalam regu PAM silakan melaksanakan Salat dengan cara bergantian. "Dalam pelaksanaan ibadah Salat ID tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di SBD," tutur dia.

Hadir dalam apel tersebut, Dandim 1629 SBD, Letkol Inf Laode M. Sabaruddin, Wadan Yon Brimob C SBD AKP Agus Silvester, Kadis Perhubungan, Daud Lende Taka, Kasat Pol PP, Zet Kornelis Klasgerat Pakereng, seluruh jajaran Polres SBD, anggota Batalyon Brimob C SBD, Pol PP SBD, dan Dishub SBD.