Babinsa Kecamatan Kodi Utara Beri Edukasi Warga Desa Binaan

SHARE

Kodi Utara, Kominfo – Koramil 1629-02/Kodi melalui Babinsa dengan empat Desa binaan di Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) melaksanaan Kegiatan Edukasi kepada masyarakat.

Tentang 3M dan 3T terkait Vaksinasi dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Kodi Utara Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Selasa (4/5/2021).

Keempat Desa binaan yang diberikan edukasi oleh Babinsa terkait penerapan 3M dan 3T yakni Desa Noha, Kadu Eta, Homba Pare dan Desa Mangganipi. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 25 orang warga dari masing-masing Desa

Babinsa Kecamatan Kodi Utara, Serda Gaudensius Bria menuturkan bahwa giat ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dirinya terhadap warga binaan dalam mengedukasi masyarakat.

Dan ini adalah program tetap yang diperintahkan oleh Kodim 1629/SBD dalam rangka pembinaan kewilayahan dan komunikasi sosial dengan masyarakat agar terjalin hubungan yang baik sehingga tercapai tugas pokok yang diharapkan oleh komando atas.

Dirinya juga mengimbau kepada warga untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan covid-19. Tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai anti septik dan hindari kerumunan. Dan mari kita menumbuhkan rasa kesadaran untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait Covid-19.

“Ini merupakan pola hidup sehat agar warga selalu terhindar dari ancaman Covid-19 dengan cara mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan selalu menggunakan Masker sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putuskan” tuturnya. (MC. Kabupaten SBD/Isto/toeb)