Bupati dan Wakil Bupati SBD Bersama Dandim 1629 Ikut Tanam Padi

SHARE

Ana Engge, Kominfo – Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete dan Marthen Christian Taka, bersama Dandim 1629 SBD Letkol Inf Laode M. Sabaruddin mengikuti kegiatan penanaman padi sawah irigasi di Desa Ana Engge Kecamatan Kodi Kabupaten SBD, NTT, Kamis (6/5/2021).

Bersamaan dengan kegiatan penanaman padi sawah irigasi usai dilakukan, juga dilanjutkan dengan penanaman sereh wangi.

Sereh wangi dapat dibudiayakan untuk menghasilkan minyak Atsiri yang banyak dibutuhkan pada industri kecantikan untuk mempercantik kulit wajah.

Dan juga dapat digunakan pada industri kesehatan untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk, meredakan nyeri dan luka, mengurangi stres, melancarkan pencernaan, membuang racun dalam tubuh, meregangkan otot dan membersihkan rambut.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan SBD, Rofinus D. Kaleka, Kepala Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Serta, Kepala Dinas PMD, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Bapelitbangda, Kepala Badan Pusat Statistik dan Kepala Inspektorat Kabupaten SBD, Kapolres SBD, Camat dan Kapolsek Kodi serta seluruh Kepala Desa se-kecamatan Kodi. (MC. Kabupaten SBD/Isto/toeb)