Kodim 1629 SBD Vaksinasi COVID-19 bagi Keluarga Besar TNI

SHARE

Watukawula, Kominfo – Kodim 1629 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) vaksinasi COVID-19 bagi keluarga besar TNI Kodim 1629 SBD.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan perintah dari Kepala Staf (Kasad) TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc dan Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko.

Dilakukannya vaksinasi tersebut dengan tujuan untuk mendukung suksesnya vaksinasi COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Kodim 1629 SBD

Hal tersebut disampaikan Dandim 1629 SBD disela-sela kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi keluarga besar TNI Kodim 1629 SBD, yang berlangsung di Puskesmas Watukawula Desa Watukawula, Kec. Kota Tambolaka Kabupaten SBD Provinsi NTT, Jumat (7/5/2021).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh anggota yang terdiri dari Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Purnawirawan, Istri Purnawirawan, Warakawuri dan anak anggota TNI yang berusia 18 tahun ke atas selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari COVID-19.

“Tentunya setelah menjalani vaksin COVID-19, para keluarga besar TNI harus tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker secara benar menutupi hidung dan mulut, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak dengan orang disekitar kita,” tuturnya.

Para peserta vaksinasi, pertama melaksanakan pendaftaran dengan menunjukkan KTP asli. Kedua peserta akan diskrining sebagai tahap pemeriksaan untuk dapat dinyatakan layak atau tidak mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Kemudian yang ketiga akan dilaksanakan tahap pemberian vaksin COVID-19. Dan yang keempat, peserta yang telah memperoleh vaksin COVID-19 akan dilakukan tahap observasi selama 30 menit untuk mengetahui apakah ada keluhan yang dirasakan oleh peserta setelah disuntik vaksin. (MC. Kabupaten SBD/Isto/toeb)