Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

Pemkab SBD Terus Bergegas Menuju Tanah Terjanji Lode Wee

Tambolaka, Kominfo – Bupati dr. Kornelius Kodi Mete mengatakan bahwa Kabupaten SBD terus bergegas untuk menuju tanah terjanji yaitu Loda Wee Maringi Pada Wee Malala.

“Kita butuh komponen agar Sumba ini menjadi pusat wisata dan cendramata itu penting. Yang biasa melanjutkan ini hanyalah para pengusaha”, katanya membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko di Desa Kalena Wanno Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/12/2023).

Dirinya menegaskan, dengan adanya pendampingan tersebut, ketika ada yang mengajukan izin 1, 2 sampai 3 hari harus selesai.

“Jangan berlama-lama, ruang usaha bagi para pelaku pengusaha yang ada di Kabupaten SBD masih banyak sekali dan tidak perlu harus ke luar”, ujarnya.

Bupati SBD juga menuturkan terkait curah hujan yang saat ini sangat mengkhawatirkan, khususnya Kecamatan Loura dan Kodi sangat berdampak bagi para petani. Kebutuhan pangan saat ini juga sangat memprihatinkan dengan melonjaknya harga beras di pasaran.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten SBD melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Perum Bulog SBD memberikan beras bagi keluarga yang benar-benar tidak mampu.

“Tubuh memang butuh makan akan tetapi kita harus ubah perilaku kita, tidak harus berasm, makan ubi dan sayur pun tetap kita sehat”, tuturnya. *** (MC. Kabupaten SBD/Octa)